Festival Al Habsy Berhadrah Dan Hadrah Tradisi Resmi Di Tutup

Pendidikan1,097 views

Wabup Amir Sakib: “Habsy Berhadrah Dan Hadrah Tradisi Ini Adalah Salah Satu Upaya Untuk Mengembangkan Syi’ar Islam”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Festival Habsy Berhadrah dan Hadrah Tradisi yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanjung Jabung Barat dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 H yang diadakan di Gedung Runtuh Kuala Tungkal akhirnya di tutup secara resmi oleh Wakil Bupati Haji Amir Sakib, Selasa (18/9).

Wabup Amir Sakib dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini mampu melahirkan calon-calon seniman islam yang menjelma sebagai tokoh dalam mengembangkan syiar islam di Tanjung Jabung Barat. Hal ini kata wabup bisa dilihat dari kemampuan para peserta yang memiliki talenta dan potensi untuk menjadi salah satu sarana dalam menyiarkan ajaran islam sekaligus sebagai mediasi efektif untuk membangun manusia-manusia muslim yang lebih memahami kandungan ajaran islam.

“habsy berhadrah dan hadrah tradisi ini adalah salah satu upaya untuk mengembangkan syiar islam”, tukasnya.

Berdasarkan keputusan dewan juri yang di bacakan oleh Sekretaris Disdikbud Tanjab Barat, M. Yusuf, untuk juara 1 Grup Terbaik Putra Festival Al Habsy Berhadrah di raih oleh grup Az Zahra A utusan dari Kecamaran Tungkal Ilir, Juara 2 Grup Al Ikhlas dari Kecamatan Bram Itam dan Juara 3 di raih oleh Grup Az Zahra B dari Tungkal Ilir. Kemudian kategori Terbaik Putri Juara 1 Grup An Najwa Tungkal Ilir sedangkan Juara 2 dan 3 di raih oleh Grup Fathul Mubin dan Nikmatus Syakira utusan dari Kecamatan Bram Itam.

Selanjutnya untuk Festival Hadrah Tradisi, Juara 1 dan 2 Terbaik Putra Grup Al Anwar dan Jami’ul Mustofa dari Tungkal Ilir dan Juara 3 Grup Ridwanul Mustofa utusan dari Kecamatan Tebing Tinggi. Kemudian untuk Juara 1 dan 2 Terbaik Putri di raih oleh Grup Sa’adatul Abadiyah dan Al Anwar Tungkal Ilir dan Juara 3 Grup Ridwanul Mustofa Tebing Tinggi. Juara-juara tersebut berhak mendapatkan hadiah uanh tunai, piala dan sertifikat dari Dinas Dikbud Tanjabbar.

Selain Wabup, tampak juga Sekda Ambok Tuo beserta unsur Forkopimda Tanjab Barat berkesempatan hadir pada acara tersebut. (Hm01).

Komentar