Firdaus : Jangan Jadikan Perbedaan Untuk Perpecahan Namun Jadikan Untuk Persatuan

Uncategorized374 views

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjungjbung Barat menggelar Dialog Lintas Agama yang bertema ‘Penerapan Moderasi Beragama Untuk Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama (28/12)

Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi ia menyampaikan komitmen Pemerintah Tanjabbar dalam menjaga kerukunan umat beragama sangat besar yaitu dengan memfasilitasi FKUB dalam meningkatkan perannya untuk mewujudkan perdamaian dan kerukunan antar umat beragama.

” Moderasi beragama sangat diperlukan sebagai solusi sekaligus kunci penting untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang rukun, damai, harmonis dan seimbang., ” Ujarnya.

Pemerintah berkomitmen dalam menjaga serta merawat kerukunan umat beragama salah satunya dengan memfasilitasi FKUB dalam meningkatkan peranannya mewujudkan perdamaian dan kerukunan antar umat beragama. Salah satu sinergi pemerintah bersama FKUB yaitu terbentuknya kampung kerukunan di Kelurahan Sungai Nibung.

” Seluruh masyarakat khususnya peserta dialog untuk bersikap dewasa dalam menghadapi perbedaan, ” pintanya

Sementara itu, Peltu Kaban Kesbang Pol Tanjabbar, M.Firdaus menyebutkan dialog lintas agama ini dilakukan untuk menyatukan perbedaan, dengan harapan tentu nya perbendaan jangan dijadikan perpecahan namun menuju persatuan bangsa.

” Bangsa kita ini bangsa yang besar dengan keanekaragaman agama, semoga perbedaan yang ada menjadi persatuan bangsa yang kokoh, ” tukasnya.(Adv)

Komentar