H. Bakri Minta Kapasitas Truck Mixer PT. ABUN SENDI Disesuaikan dengan Tonase Jalan

Seputar Jambi1,226 views

“Terkait Penggunaan Truck Mixer PT. ABUN SENDI Yang Disinyalir Kuat Melebihi Beban Tonase Jalan”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Penggunaan Truck Mixer yang digunakan PT. ABUN SENDI untuk pekerjaan Jalan Sei. Saren – Teluk Nilau – Bts. Riau disinyalir kuat melebihi beban tonase jalan lintas Kuala tungkal – Jambi, Truck Mixer yang digunakan berdasarkan hasil pantauan dilapangan merupakan Truck Mixer berkapasitas + 7 M3 dengan bobot + 25.000 Kg.

Sementra berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Jalan lintas Jambi – Kuala Tungkal terbagi menjadi 3 klasifikasi, dari Jambi ke Simpang KM 35 merupakan kalsifikasi jalan Tipe A, dari KM 35 menuju Sungai Toman merupakan jalan dengan Klasifikasi Tipe B, sedangkan dari Sungai Toman ke Kota Kuala Tungkal merupakan Klasifikasi jalan Tipe C dengan beban tonase jalan + 10 Ton.

Melalui selularnya, Anggota DPR-RI, H. Bakri meminta kepada Rekanan yang mengerjakan pekerjaan Jalan Sei. Saren – Teluk Nilau – Bts. Riau untuk menyesuaikan kapasitas Truck Mixer dengan kapasitas beban tonase jalan. “Tidak bisa! Kita membangun disitu bagus, nanti jalan nasional yang hancur. Jadi saya minta sesuaikan dengan kapasitas jalan yang ada.” ujarnya.

“Kepada Dinas PU Provinsi hendaknya betul – betul melakukan pengawasan terkait Truck Mixer yang digunakan jangan sampai merusak jalan nasional. Tegasnya.

Sayang jurnalbidas.com tidak dapat menjumpai Pengawas Dinas PUPR Provinsi Jambi saat dilokasi pekerjaan, dan sampai berita ini ditayangkan penggunaan 10 Unit Truck Mixer berkapasitas  + 7 M3 dengan bobot + 25.000 Kg masih tetap berlangsung. (TIM)

Komentar