Halus, Bagi Bagi Masker HMI Seakan Tampar Responsif Pemkab Terhadap Kabut Asap

Kuala Tungkal – jurnalbidss.com. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kab. Tanjab Barat menggelar aksi bagi-bagi masker dalasm menyikapi kabut asap di Kab. Tanjabbar yang mulai mengkhawatirkan kesehatan.

Uniknya, masker ini tidak di bagikan kepada masyarakat di jalan raya. Namun, diberikan kepada pejabat-pejabat, ASN, dan anggoa DPRD.

“Kami sengaja membagikan masker ke kantor-kantor agar para pejabat-pejabat kami, pelayan-pelayan rakyat ini tetap sehat, jangan sampai sakit karena terkena dampak dari kabut asap. Kalau kami ‘kan hanya rakyat, jadi rakyat tidak apa-apa kalau sakit asal pejabat-pejabat sehat semua.” Sindir Faisal Reyza selaku koordinator aksi.

Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan sebagai kritik kepada pemerintah khususnya dinas kesehatan yang terkesan lambat bertindak ditengah kondisi kabut yang semakin parah.

“Apa lagi kabut ‘kan semakin parah dan pemerintah sampai saat ini sangat lambat dan belum ada tindakan apapun, seharusnya cepat mengambil tindakan sebelum jatuh korban.” Tutupnya (…/red)

Komentar