Hasil Survey Tak meredupkan Pijar ‘Sang Bintang Timur’ Dr. Ir. H. Safrial Menuju Jambi 01

Jambi – jurnalbidas.com. perhelatan demokrasi menuju jambi 01 semakin diramaikan oleh para tokoh yang berintegritas untuk memimpin jambi lebih baik, tak ketinggalan ‘sang bintang timur’ Dr. Ir. H. Safrial, MS yang memiliki segudang pengalaman dikanca politik dan telah teruji memimpin Kab. Tanjab Barat 2 periode yang diharapkan dan didorong maju oleh masyarakat Tanjab Barat sebagai putra terbaik dari pantai timur jambi.

Meski tak digadang gadangkan oleh lembaga survey atas elaktebilitasnya menuju jambi 01, dengan berbekal pengalaman dan dikenal visioner serta bertipikal pekerja keras Dr. Ir. H. Safrial, MS diyakini akan mampu mengungguli wali kota jambi H. Sy. Fasha dalam meraih kursi nomor satu di bumi sepucuk jambi sembilan lurah.

“Dia ( H. Safrial_red) telah teruji dalam memimpin daerah, pencetus gagasan mangrouf, memperkenalkan tanah kelahirannya ke kanca nasional, dan yang lebih segnifikan H. Safrial kini telah mampu menjadikan daerah yang dipimpinnya menjadi kota yang mampu bersaing, berkembang, dan bermartabat di provinsi jambi yang sebelumnya hanya dikenal sebagai kota pinggir laut.” Ungkap tokoh masyarakat dan simpatisan sukarelawan, M. Amin Rizlan.

Terpisah, zulpan masyarakat sungai penuh juga menuturkan bahwa sosok H. Safrial yang dia kenal merupakan tokoh yang visioner dan pekerja.

“H. Safrial juga dikenal sebagai tokoh yang visioner, pekerja handal, tak pernah menghindar dan menolak terhadap kritikan yang di tujukan langsung kepadanya dalam memimpin daerah, ini terbukti banyaknya tulisan – tulisan kritis terhadapnya oleh media masa, bahkan di media sosial yang justru memacu dia (H. Safrial_red) untuk mampu berdiri dan berkarya demi tanah kelahirannya.” singkat zulpan.

Dia menyebutkan, tak semua pemimpin dapat dengan bijak menerima kritikan dan menjadikannya sebagai acuan dalam berkarya, membangun, dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Sebagaian kepala daerah terkadang justru membungkam suara sumbang dengan kekuasaan hingga nada nada sumbang nyaris tak terdengar selama kepemimpinannya.

“Pemimpin yang selalu dikritik itu justru adalah pemimpin terbaik. Sebab hanya pemimpin yang berjiwa besarlah yang mampu membuka lebar pintu kritikan terhadap dirinya dengan tidak menggunakan kekuasaan dalam membungkam berbagai aspirasi masyarakat hingga terkadang pencitraan menjadi senjata dalam menutupi kekurangannya.” tukas zulpan.

Menurut Amin, dia sangat optimis akan peluang yang dimiliki oleh H. Safrial bila maju menuju kursi nomor satu jambi.

“Kita optimis bila sang bintang timur ini maju maka dia akan memiliki peluang besar dalam merangkul suara di bumi sepujuk jambi sembilan lurah,” timpalnya.

Untuk diketahui, Sosok Dr. Ir. H. Safrial, MS yang lahir 61 tahun silam di Kec. Merlung, Kab. Tanjab Barat Prov. Jambi tepatnya tanggal 22 November 1958 ini memiliki riwayat pendidikan SD 8/V Merlung (1971), SMP I Jambi (1974), SMA II Jambi (1979), S1 Peternakan Univ. Jambi (1986), S2 IPB – Bogor (1993), S3 (Doktor Sosiologi) Univ. Padjajaran – Bandung (2004) merupakan sosok akedemisi yang memiliki segudang pengalaman dibidang pemerintahan dengan pencapaian karier sebagai Direktur CV. Firda Saputra (1986–1989), Dosen Fak. Peternakan Univ. Jambi (1989–2000), Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (2001–2005), Pelaksana Tugas Bupati Tanjung Jabung Barat (2005–2006), Bupati Tanjung Jabung Barat (2006–2011), Bupati Tanjung Jabung Barat (2016–2021). (St*2)

Komentar