Hati Hati Memberikan Identitas, Kamu Bisa Saja Dijadikan Objek Penggelapan Pajak

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Barang kali masyarakat Tanjab Barat perlu lebih berhati – hati dan teliti dalam memberikan identitas pribadi terhadap orang lain bila tak ingin disalahgunakan dan dijadikan objek penggelapan pajak terhadap oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini terjadi pada warga Jl. Cendrawasih Beringin Ujung Kel. Patunas Kab. Tanjab Barat, Mukhtar yang didatangi oleh petugas KPP terkait pembelanjaan sejumlah barang senilai ratusan juta tanpa pajak.

Menurut Mukhtar, petugas KPP mempertanyakan pembelanjaan yang dilakukan atas dirinya dengan menunjukkan nomor faktur pembelanjaan yang dia sendiri merasa kebingungan.

“Iya, saya didatangi oleh petugas KPP yang mempertanyakan pembelanjaan sejumlah barang yang menggunakan identitas saya, tak tanggung – tanggung pembelanjaan tersebut senilai ratusan juta rupiah berikut nomor fakturnya.” Ungkap Mukhtar.

Menurutnya, dirinya tidak merasa berbelanja sebesar itu dan masih bingung melihat no faktur tersebut terlebih tidak menyetorkan pajak atas belanja tersebut.

“Pajaknya tidak di stor, ini yang jadi masalah. Saya berharap untuk masyarakat lain berhati – hatilah dalam memberikan identitas sebab bisa saja digunakan oleh oknum – oknum tertentu dalam melakukan modus kejahatan.” Tukasnya. (red)

Komentar