Hubungan Pendek Arus Listik Di Duga Menjadi Biangkerok Kebakaran Jl. Bahagia

Kuala Tungkal – Bidas. Tak henti – hentinya permasalahan listrik di kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai dari pemadaman tanpa pemberitahuan (Dadakan) hingga Arus tegangan listrik yang tidak stabil, kini hubungan Pendek Arus listrik diduga menjadi biang kerok atas musibah kebakaran hingga merenggut 2 (dua) korban jiwa.

Adalah Salasiah (60) warga RT. 01 Kel. Sriwijaya dan cucunya Sahal Mahfud (17) yang meregang nyawa dalam musibah kebakaran di jalan Bahagia Lrg. Kendari RT 01 Kelurahan Sriwijaya Kecamatan Tungkla Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (19/6) dini hari.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.” Ungkap warga sekitar yang enggan namanya dipublikasikan  oleh http://jurnalbidas.com saat ditemui di tempat kejadiaan.

Terpisah, Amin Rizlan ketua partai Hanura Kab. Tanjab Barat mengungkapkan (19/6). “Bila dugaan hubungan pendek arus yang menjadi penyebab musibah ini ternyata benar maka seyongyanya Pemimpin daerah ini harus berani ambil sikap. Tak cukup dengan ungkapan bela sungkawa, masalah listrik ini sudah kompleks ditambah telah memakan korban jiwa.” Ungkapnya.

“Jangan biarkan masalah listrik ini terus berlanjut, dan diturunkan pada pemerintahan yang akan datang. Pemerintah daerah harus mencari solusi terkait listrik agar tak lagi di temukan korban jiwa dimasa yang akan datang.” Tukasnya.

Kini, penyebab musibah kebakaran yang merenggut 2 (dua) korban jiwa, 9 KK yang huniannya terbakar, dan 11 KK yang huniannya mengalami rusak ringan pada dini hari itu masih di identifikasi dan menunggu hasil forensik tentang asal muasal penyebab musibah kebakaran, hingga berita ini di tayangkan belum di umumkan secara resmi penyebab kebakaran tersebut. (St*2)

Komentar