Indikasi KPK Mencium Aroma Penguasaan Lahan, MoU Pengelolaan BMD Bidang Pertanahan Di Sepakati

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Seakan mencium aroma menyengat masalah penguasaan lahan di Bumi serangkuh dayung serentak ketujuan yang telah menjadi rahasia umum di Kab. Tanjab Barat lembaga anti rasuah, KPK RI melakukan kegiatan penandatanganan MoU tentang pengelolaan BMD Bidang Pertanahan Se-provinsi Jambi.

Kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat & Daerah, Kerjasama Pengelolaan BMD Bidang Pertanahan, dan Kerjasama Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tatat Usaha Negara bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, dari 11 Kabupaten/kota di provinsi Jambi, hanya Kepala Daerah Kab. Tanjab Barat yang kehadirannya diwakilkan oleh Wakil Bupati, H. Amir Sakib. (20/6).

Dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPK RI dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung atas langkah kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Badan Pertanahan Nasional Wilayah Jambi dan Kejaksaan Tinggi Jambi. Alexander Marwata juga mengharapkan realisasi dan tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan tersebut.

“Kami berharap ada realisasi dari penandatanganan MoU ini, jangan hanya sebatas seremonial saja.” ujarnya.

“Kami akan lakukan monitoring secara berkala, untuk melihat tindak lanjut dari MoU ini” tambahnya.

Sementara, penguasaan beberapa lahan di Kab. Tanjab Barat terus menjamur, seperti di Desa Lumahan, Desa Kuala Dasal, Desa Lubuk Bernai, Kec. Renah Mendaluh, Kec. Tungkal Ulu, dan lain – lain yang melibatkan oknum pejabat di bumi serangkuh dayung serentak ketujuan. (St*2)

Komentar