INI KRONOLOGIS KEBAKARAN DINI HARI TADI

Kuala Tungkal – Bidas. Kembali Kota Kuala Tungkal dirundung  musibah, kali ini Selasa (19/06) dini hari pada pukul 03.20 WIB telah terjadi musibah kebakaran di jalan bahagia lorong kendari RT. 01 Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjung jabung barat.

Menurut data yang berhasil dihimpun dari Pusdatin BPBD Tanjab Barat dan Keterangan pendahuluan Kapoles Tanjung Jabung Barat melalui Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Bermutu, SH mengungkapkan “Menurut Saksi 2 pada pukul 03.20 Wib  saat mendengar suara gaduh saksi 2 keluar rumah dan pada saat diluar saksi 2 melihat asap yang mengepul dan saksi 2 langsung berteriak minta tolong, mendengar teriakan saksi 2 warga masyarakat langsung berkumpul untuk membantu memadamkan api,” Ungkapnya, (19/06)

Lanjutnya,“Saksi 1 juga menjelaskan bahwa api sangat cepat merambat kerumah lainnya karena hampir seluruh bangunan merupakan bangunan semi permanen serta dalam kejadian tersebut juga terdengar suara ledakan yang diperkirakan berasal dari tabung gas elpiji yang meledak, kebakaran tersebut menurut saksi 1 menghanguskan 9 unit rumah serta 2 unit rumah kontrakan rusak ringan.” Tuturnya

“Sekira pukul 03.30 Wib BPBD dan Damkar Kab. Tanjab Barat tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api, sekira pukul 05.25 Wib api berhasil dipadamkan dan pada saat itu baru ditemukan adanya 2 orang korban yang terperangkap di dalam rumah.” terangnya.

” Akibat kejadian tersebut 2 orang meninggal dunia yakni SALASIAH (60) Islam, Al. TKP (MD) dan SAHAL MAHFUDZ, ( 17) Islam, Al. TKP (MD). Dan Kebakaran tersebut menyebabkan 9 KK kehilangan tempat tinggal yakni SALASIAH (2 Jiwa), OKI (5 Jiwa), AMRI (5 Jiwa), KATAM (5 Jiwa), KIRAM (4 Jiwa), M. RAIS (4 Jiwa), AMRIZON (4 Jiwa), SUKUR (5 Jiwa), H. M. UMAR (2 Jiwa).” Tukasnya. (St*2)

Komentar