Janji Bupati H. Safrial Dinilai Hanya Isapan Jempol Belaka

Pemerintahan1,045 views

“Terkait Rencana Evaluasi Jabatan Kepala BPKAD, Rajiun Sitohang”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Janji Bupati Tanjabbar, H. Safrial untuk mengevalusi jabatan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), Rajiun Sitohang terkait hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun anggaran 2017 yang hanya mampu meraih Wajar Dengan Pengeculian (WDP), yang mana pada tahun sebelumnya Disclaimer dinilai hanya isapan jempol belaka.

“Ya, akan kita evaluasi menunggu perda selesai.” ujar Bupati saat ditemui diruang rapat Bupati beberapa waktu lalu.

Meski pernah dilontarkan sendiri oleh Bupati yang akan segera mengevalusi jabatan kepala BPKAD menunggu perda kelembagaan yang mengatur perubahan nama dari BPKAD menjadi Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) disinyalir telah selesai belum ada tanda – tanda akan di evaluasi jabatan tersebut.

Sementara diketahui, Kepala BPKAD mendapatkan perlakuan khusus dengan diberikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sebesar Rp 15 juta/ bulan yang bertentangan dengan Perbup nomor 1 tahun 2017 tentang pemberian TKD ASN jabatan struktural seperti Sekda hanya Rp 6 juta perbulan, kepala badan tipe A sebesar Rp 3,3 juta perbulan, kepala BPKAD sendiri merupakan pejabat struktural tipe A.

“Seorang Kepala daerah itu harus konsisten, bertanggung jawab dengan apa yang sudah disampaikan. Jangan sampai janjinya dinilai hanya isapan jempol belaka” Singkat Ketua LSM-LPA2DP Tanjabbar, Muktar AB. (25/8).

Sayangnya sampai berita ini diturunkan Kabag Hukum Setda Tanjabbar, Ansori tidak berhasil dikonfirmasi untuk mempertanyakan kepastian kebenaran selesainya perda kelembagaan tersebut. Dihubungi via ponsel pertama diangkat namun dimatikan, dihubungi lagi langsung tidak aktif. (TIM)

Komentar