JEMBATAN PARIT PULAU PINANG SELESAI

Foto jembatan parit pulau pinang (red)

Kuala Tungkal – Bidas. Akhirnya pembangunan jembatan parit pulau pinang yang menggunakan dana Apbd tahun 2017 dengan pagu sebesar Rp. 5.750.000.000,00 selesai. Hal ini di benarkan oleh Firdaus, SH selaku tokoh masyarakat. “Ya, kita melihat sendiri langsung kelapangan dan pembangunan jembatan yang menelan dana Apbd tahun 2017 sebanyak Rp.5.750.000.000,00 berdasarkan pagu dan hps selesai di kerjakan oleh pihak rekanan saat ini.” Ungkap firdaus (22/10).

Dalam Pengerjaan jembatan ini hanya tinggal beberapa sisa besi jembatan yang belum di bersihkan oleh pihak rekanan. “Di lapangan terlihat pekerjaan tersebut telah selesai, hanya tinggal menambah sedikit timbunan pada oprit jembatan dan pembersihan sisa – sisa pekerjaan seperti besi tiang pancang yang bersisa 4 batang, besi H, besi skor, dan material.”

“Selaku masyarakat tanjung jabung barat saya mengapresiasi atas selesainya pekerjaan PEMBANGUNAN JEMBATAN PARIT PULAU PINANG yang dalam proses tendernya di lakukan sebanyak 2 kali lelang, yang pertama lelangnya di batalkan dan di lakukan lelang ulang tapi hasilnya benar tidak mengecewakan.” Papar firdaus lagi.

Photo sisa tiang pancang/besi pancang pada pekerjaan cv. hasna (red)

Pembangunan jembatan parit pulau pinang ini di kerjakan oleh CV. HASNA hanya saja tidak terlihat jelas di dalam papan plank yang menjadi keterangan dan penjelasan tertulis terkait pelaksana, direksi, sumber dana, tahun anggaran, konsultan pengawas, bagi masyarakat sebagai keterangan pekerjaan pekerjaan. “Seharusnya rekanan CV. HASNA lebih detail lagi dalam membuat papan plank proyek agar masyarakat mengetahaui dan tidak terjadi anggapan yang negatif. Pekerjaan sudah selesai kok, masalah ada kekurangan dalam pekerjaan biar BPK aja nanti yang memeriksa. Selaku rekanan yang baik, untuk menjadi contoh yang baik, jujurlah mulai dari penulisan/pengisian keterangan pada papan plank proyek.” Tandasnya. (sr)

Komentar