Jembatan Parit VII Tungkal I Dinilai ‘Ogah’ Diprioritaskan Instansi Terkait

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Instansi terkait dinilai ‘ogah’ memprioritaskan pemeliharaan jembatan parit VII Desa Tungkal I Kec. Tungkal Ilir yang dibangun menggunakan APBD Kab. Tanjab Barat kini tampak memprihatinkan terlebih lokasi jembatan tersebut masih terbilang dalam kota kualatungkal.

“Dari sejak dibangun hingga saat ini jembatan tersebut tidak pernah tersentuh pemeliharaan oleh PU, sedangkan dikabarkan pembangunannya menggunakan dana miliyaran.” ungkap ridwan, salah satu masyarakat setempat yang di temui dilapangan.

Dia menyebutkan, jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung antara masyarakat parit IX, X, XI menuju kota kuala tungkal.

“Masyarakat parit IX, X, dan XI ya lewat sini kalau mau ke tungkal pak, kalau keadaan jembatan seperti ini ya kita kembali ke era 90-an pakai pompong untuk ke pasar (kualatungkal_red).” tambahnya.

Dia juga berharap perhatian instansi terkait agar lebih perhatian terhadap jembatan yang menjadi akses utama masyarakat terlebih dikabarkan jalan Desa Tungkal 1 akan ditingkatkan di tahun 2019 ini.

“Kita berharap kantor PU dapat memperbaiki jembatan, apalagi katanya tahun ini akan ada peningkatan jalan ke arah sini tentu mobil proyek akan melewati jembatan ini.” tukasnya.

Pemeliharaan terhadap aset pemerintah daerah terutama yang menjadi akses utama masyarakat hendaklah lebih diprioritaskan agar pembangunan yang menggunakan APBD tidak terkesan disia – siakan.

“Sensitive sedikit terhadap kebutuhan masyarakat, setidaknya mengurangi sedikit lembatan catatan – catatan kusam yang tumbuh berkembang di masyarakat.” Cetus ketua LSM Petisi, Syarifuddin. AR. ( St*2)

Komentar