Jembatani Rekanan, ASKONAS Polisikan ULP Kab. Tanjab Barat

Hukum0 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Maraknya tersiar dugaan pengaturan lelang yang dilaksanakan ULP Kab. Tanjab Barat melalui portal LPSE menjadi buah bibir dikalangan para rekanan akhirnya disambut baik oleh Yoyon Hariyanto (48), ketua Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Tanjabbar.

Bersama 3 (tiga) rekanan, Yoyon melaporkan ULP-Pokja 25 dan 24 ke Mapolres Tanjab Barat atas dugaan pengaturan pemenang dalam beberapa paket yang di lelangkan oleh Pokja 25 dan 24. Menurutnya, ini hanya langkah awal untuk membongkar dugaan permainan lelang.

“Dugaan kecurangan yang dimaksud adalah persekongkolan antara pihak ULP-Pokja 24 dan 25 dengan rekanan dalam menentukan pemenang lelang pekerjaan yang di lelangkan di portal LPSE Kab. Tanjab Barat.” Ungkap Yoyon, (18/7).

Katanya, sesuai dengan statemant yang di ungkapkan oleh ketua ULP Kab. Tanjabbar, Ilmardi, SE yang mempersilah pihak rekanan melaporkan dia bila ada bukti. Insya allah kita akan buktikan, dan langkah awal kita adalah melaporkan. “Ini hanya bentuk dari komitmen kita untuk menciptakan persaingan usaha yang bersih, bebas KKN ataupun intimidasi dari Oknum pengusaha terkait pengaturan tender yang selama ini menggaung – gaung di kalangan para rekanan” Tambahnya.

“Kita akan terus menggiring ini dan mengawal proses ini, Kita berharap semoga hukum di Kab. Tanjab barat masih bisa amanah dalam mengayomi dan melayani masyarakat.” Tukasnya.

Kini dugaan kecurangan dalam proses lelang yang dilaksanakan ULP Kab. Tanjab Barat melalui portal LPSE semakin bergulir dan menjadi bola liar tentang benar atau tidaknya dugaan pengaturan dalam proses lelang. (St*2)

Komentar