Kab. Tanjab Barat Memiliki Air Terjun 7 Tingkat

Seni & Budaya1,854 views

Renah Mendaluh – jurnalbidas.com. Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan, salah satunya adalah Air Terjun RATU CALISTA IRAWAN yang terletak di kawasan desa lubuk bernai Kec. Renah Mendaluh milik saudara Rudi dengan luas lahan 500 Ha.

Air terjun yang berada dalam kawasan pertambangan batu beskos ini bertingkat sebanyak 7 tingkatan, menurut penjaga tempat wisata ini setiap hari libur terutama hari sabtu dan minggu ramainya pengunjung mencapai puncaknya.

Saat ditemui dilokasi wisata, Bujang penjaga kawasan air terjun RATU CALISTA IRAWAN, (19/9) mengatakan, “Air terjun ini milik pak rudi yang sekarang tinggal dijambi. Luas lahannya mencapai 500 Ha dan telah memiliki sertifikat kepemilikan.” Ungkapnya pada jurnalbidas.com.

“Pengunjung berasal dari daerah sini, tungkal, tembilahan, riau dan biasanya ramai pada hari sabtu dan minggu” Timpal bujang sembari menyodorkan karcis masuk untuk pengunjung dengan biaya masuk sebesar Rp.10.000,00 per satu orang pengunjung. (St*2)

Komentar