Kab. Tanjab Barat, Spesialis Juru Kunci Akhirnya Serahkan LKPD ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi

Kota Jambi – jurnalbidas.com. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dikenal spesialis juru kunci akhirnya sampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 ke BPK RI perwakilan Provinsi Jambi tepat dihari terakhir batas waktu yang telah ditentukan, Jumat (29/03).

LKPD Tahun 2018 ini diserahkan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Sekretaris Daerah, H. Ambok Tuo, MM, Asisten III Jetter Simamora, S. IP, dan Kepala BKAD, Rajiun Sitohang, ke BPK RI perwakilan jambi.

Dia juga menghimbau kepada kepala OPD untuk segera mempersiapkan bahan dan keperluan yang dibutuhkan BPK dalam proses audit nantinya, seperti daftar aset masing-masing OPD dan yang lainnya.

“Jangan sampai terulang lagi kasus dimana BPK disuruh cari sendiri, karena kita yang tau” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada kepala OPD untuk tidak melakukan perjalanan dinas sampai selesai proses audit.

“saya minta OPD jangan ada yang keluar, saya minta sabar dulu, jangan banyak berjalan” tukasnya.

Sebagai spesialis juru kunci dalam penyampaian LKPD ke BPK RI perwakilan jambi, prediakat opini penilaian BPK RI terhadap Kab. Tanjab Barat tetap saja berkutat pada Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Apakah tahun ini Kab. Tanjab Barat mampu meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau justru jalan ditempat,

“Entahlah, setidaknya kita telah memiliki prestasi juru kunci dalam penyampaian LKPD.” cetus Adi Aspandi, pengamat pemerintahan dan pembangunan. (St*2)

Komentar