Kadis LHD Bikin Tong Sampah Cantik Dari Drum Bekas

Kuala Tungkal- Bidas
Terobosan kreatif dan inovatif yang di lakukan oleh Kepala Dinas yang satu ini patut di acungi jempol. Betapa tidak, Pak Parjo (panggilan akrab Suparjo SE) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini berhasil menciptakan produk inovatif yang sangat bermanfaat yakni tong sampah yang di buat dengan memanfaatkan drum-drum bekas. Tidak cuma itu saja, tong sampah tersebut di beri gambar-gambar yang menarik dan unik. Hal ini kontan saja menarik perhatian Wakil Bupati Drs H Amir Sakib saat membuka dan meresmikan Workshop Sarana Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, jum’at (22/09/17).

“Benar-benar kreatif. Saya sangat apresiasi terobosan inovatif ini. Bila perlu dan jika bisa, gambar sayapun tidak masalah jika di buat untuk menghiasi tong sampah ini”, ujarnya semangat.

Kadis Lingkungan Hidup Suparjo mengatakan kegiatan worksop ini bertujuan untuk mempercepat proses peningkatan kinerja pengelolaan persampahan yang pada kondisi ini minim sarana dan prasarana. Inovasi sekaligus peluang pemanfaatan drum-drum bekas dari perusahaan untuk dijadikan TPS sampah diharapkan bisa menciptakan pengetahuan dan pengalaman baru bagi tenaga- tenaga honorer (TKK) di dinas lingkungan hidup kabupaten Tanjab Barat.

“Kegiatan ini murni sumbangan pihak ketiga dan tidak membebankan APBD Pemkab Tanjab Barat dan kami menargetkan untuk membuat 1000 tong sampah dalam waktu 6 bulan. Dan untuk diketahui bersama, kita sudah menyumbangkan sebanyak 40 buah tong sampah ke desa purwodadi dan desa lainnya terkait program P2WKSS”, ujar suparjo.

Diakhir laporannya Suparjo berharap Tanjab Barat bisa bersaing dengan daerah lain dalam soal kebersihan lingkungan. dengan daerah lain.

“Kami punya mimpi ingin memenangkan piala adipura di tahun 2020 nanti”, pungkasnya penuh harap.

Komentar