Kebakaran Lagi !!! Kali Ini Gudang Milik PT. SETIAMAS COCO INDONESIA

Kuala Tungkal – Bidas. Masih terngiang jelas musibah kebakaran yang menimpa kecamatan senyerang beberapa hari yang lalu, dini hari ini musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Sei. Saren Parit 4 Rt. 15 Dsn Bumi suci Ds Bram itam raya Kec Bram itam. “Telah terjadi musibah kebakaran di sei. Saren Parit 4 rt. 15 dusun bumi suci desa bram itam raya kec. bram itam selasa, (24/10) pukul 00:30 WIB. dini hari.” Ungkap KALAKSA BPBD Tanjab Barat melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, Syaiful Anwar, SE pada Bidas (24/10).

Musibah kebakaran ini menghanguskan gudang industri milik PT. Setiamas Coco Indonesia, “Kebakaran tersebut menghanguskan gudang industri sabut kelapa PT. SETIAMAS COCO INDONESIA. Tidak ada korban jiwa dan Kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta rupiah.” Di katakan syaiful.

“Pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian pada pukul 01:00 WIB. dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Tanjab Barat, Iswardi. Dengan menurunkan personil sebanyak 15 orang, 1 unit Truck Tank, 1 Unit Fire Jeep, dan menggunakan selang air sepanjang 30 Meter.”

“Sedangkan dari TRC BPBD Tanjab Barat dipimpin langsung oleh Kasubid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Syaipul Anwar, SE. Dengan jumlah personil 15 orang, 1 Unit Armada R4, 2 Unit Mesin pemadam, dan selang 25 gulung.” Papar Syaiful.

Pemadaman juga di bantu dari jajaran Polsek Tungkal ilir yang dipimpin langsung oleh kapolsek Iptu Sumarno Brutu dengan menurunkan personil sebanyak 6 orang anggota polsek tungkal ilir, 8 orang personil dari polres tanjab barat, Serta 10 personil dari Satpol PP Tanjab Barat. Beruntung Api dapat dipadamkan pada pukul 03:00 WIB. Dan dilanjutkan dengan penyisiran dan pendinginan hingga pukul 04:00 WIB. Hal itu di karnakan material yg terbakar adalah sabut kering yang sudah diolah. (st)

Komentar