Kecamatan Pengabuan Menjadi Juara Umum MTQ Ke – 48 Tingkat Kabupaten

Advantorial1,031 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Kembali Kecamatan Pengabuan yang memiliki potensi dan segudang prestasi di bawah binaan Harmansyah, S.STP berhasil mengangkat nama pengabuan dengan menyabet juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat tahun 2018, di Kec. Senyerang.

“MTQ yang merupakan agenda rutin tahunan ini hendaknya dapat dijadikan momentum dalam membina qori dan qoriah untuk nenuju kemandirian. MTQ ini juga merupakan ajang guna menjaring Qori dan Qoriah terbaik asli Tanjab Barat yang selanjutnya akan diikut sertakan pada MTQ tingkat Provinsi.” Harap Wabup, H. Amir Sakib dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan selain guna membina dan menjaring Qori Qori’ah terbaik, tujuan pelaksanaan MTQ ini juga sebagai bentuk dari syiar agama islam dan berharap nilai-nilai keagamaan dapat dijadikan sebagai sumber nilai dan motivasi bangsa menuju kehidupan masyarakat yang lebih maju.

Untuk juara umum 2 diraih Kecamatan Tungkal ilir, Juara umum 3, Bram Itam. Dan MTQ ke- 49 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat mendatang Akan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi.

Terpisah Camat Pengabuan, Hermansyah, S. STP mengaku bersyukur dan sangat bangga atas pencapaian dan prestasi yang diraih Kecamatan pengabuan hingga menjadi juara umum MTQ Ke – 48 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat ini. “ Alhamdulilah berkat usaha dan kerja keras Kafilah, official, LPTQ Kec. Pengabuan dan tentunya doa seluruh masyarakat pengabuan atas tercapainya prestasi ini, “ Singkatnya. (St*2)

Komentar