Kekurangan Kupon Undian, Pemkab Dipermalukan Oleh Ulah Panitia Jalan Santai

Seni & Budaya1,069 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Jalan santai yang digelar oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Minggu (12/8), menuai protes dari ratusan peserta. Pasalnya, karena banyak peserta yang tidak mendapatkan kupon doorprize, yang mengakibatkan ratusan peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Tanjab Barat 53 dan HUT RI 73 ini kecewa dengan panitia lantaran distribusi kupon tidak diberikan secara merata.

Jalan santai itu mulai dipadati ratusan masyarakat Kuala Tungkal sejak pukul 06.00 WIB pagi dengan garis start Alun Alun Kota Kuala Tungkal. Sementara rute yang akan dilalui oleh peserta jalan santai melewati sepanjang jalan jenderal Sudirman – jalan pahlawan – jalan andalas – Simpang BNI – jalan siswa – jalan bakau dan finish kembali di Alun-alun kota Kuala Tungkal.

Awalnya jalan santai ini terlihat tertib, ribuan warga tampak antusiasme mengikuti kegiatan ini. Tapi, setibanya di titik-titik pembagian kupon doorprize, banyak peserta jalan santai yang tampak kecewa dan terlihat mengomel lantaran tidak mendapatkan kupon mengikuti gelaran jalan sehat itu.

Ayu, salah seorang warga Kota Kuala Tungkal yang tidak kebagian kupon doorprize jalan santai itu mengaku kecewa dan menilai pihak panitia tidak profesional menggelar kegiatan ini. “Harusnya pihak panitia sudah bisa memperkirakan dan antisipasi donk, berapa jumlah pesertanya. Masak ada peserta yang gak dapat kupon doorprize. Ini artinya panitia gak siap dan tidak profesional,” ujarnya kepada awak media, Minggu pagi (12/8)

Dikeluhkan oleh warga lainnya, Liana, mengatakan kejadian seperti ini tidak perlu terjadi jika pihak panitia memiliki persiapan yang matang. Atas kejadian seperti ini, tentu sangat mengecewakan termasuk ratusan peserta lainnya yang tidak mendapat kupon.
“Bukannya kita mau mengharapkan hadiah. Tapi, kalau yang satu dibagikan kupon, maka yang seluruhnya pun harus dapat. Biar adil donk. Kalau tidak, ya tidak usah semuanya. Untuk apa disediakan hadiah seperti itu, tapi mengecewakan warga lainnya.

Ia menilai panitia tidak profesional, pengumuman acara disiarkan kemana-kemana, tapi cetak kupon terbatas. ”Mestinya kupon dicetak lebih sebagai antisipasi membludaknya peserta, apalagi jalan santai ini diselenggarakan di hari libur, dimana banyak warga masyarakat yang ikut serta,” sesalnya.

Dari pantauan media ini dilokasi, terlihat untuk mengobati kecewan peserta, panitia membuat kupon tambahan menggunakan secarik kertas putih ditulis angka, menggunakan logo ataupun stempel Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hingga berita ini terbit, jalan santai masih berlangsung dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum bisa ditemui atau dikonfirmasi terkait kurangnya kupon yang disediakan oleh pihak panitia. (St*2)

Komentar