Kesalahan Sistem, Bank Syariah Mandiri Cab. Kuala Tungkal Rugikan Nasabah

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Kesalahan sistem yang terjadi pada Bank Syariah Mandiri (BSM) Kuala Tungkal yang terjadi pada 30 Mei 2018 lalu disinyalir kuat telah merugikan nasabah Supriadi sebesar 10 juta rupiah.

Hal ini berawal dari transaksi transfer melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bersama yang dilakukan oleh Supriyadi pada suatu rekening di Bank BRI yang terjadi kegagalan dalam transaksi.

“Saat itu saya melakukan transaksi transfer antar rekening melalui ATM sebanyak 2 kali, pada layar ATM tersebut disebutkan transaksi gagal. Dan dana dalam rekening saya tidak ada potongan.” Ungkap nasabah Supriadi pada media ini.

Dia menyebutkan, terjadi kesalahan sistem yang memblokir dana di rekening saya baru di ketahui sekitar bulan 12/2018.

“Saya juga bingung ketika ingin melakukan pelunasan terhadap pinjaman saya. Dana direkening diblokir sebanyak 10 juta dan blokir akan dibuka setelah ada pengembalian dana tersebut.” tandasnya.

Sayangnya media ini tidak berhasil menemui Kepala Cabang Kuala Tungkal Bank Syariah Mandiri di kantornya. Saat media ini menyambangi Bank Syariah Mandiri media ini hanya bertemu staf marketing, Achmad.

Saat dikonfirmasi, Achmad menyebutkan dirinya tidak bisa memutuskan permasalahan ini sendiri karena bukan wewenangnya.

“kalau saya sendiri tidak bisa mutuskan karena wewenang tidak dengan saya.” Ungkapnya.

Dia juga menjelaskan kita sudah diskusikan bahkan dengan pihak nasabah. “Blokir dilakukan dari pusat karena kegagalan sistem itu tadi.” Timpalnya. (St*2)

Komentar