KESIAPAN KPU KAB. TANJABBAR DALAM PENERIMAAN BACALEG SECARA ONLINE DI PERTANYAKAN

Politik0 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pendaftaran dan Penerimaan Bakal Calon Legislatif (BACALEG) yang di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Tanjab Barat secara online melalui portal resmi silonpemilu.kpu.go.id menuai kritikan dari berbagai partai politik di Kab. Tanjung Jabung Barat.

Pasalanya hampir semua operator partai politik di Kab. Tanjabbar tidak dapat mendownload atau mencetak formulir model B, model B1, model B2, Model B3, model BB1, dan model BB2 yang disediakan secara online oleh KPU melalui portal silonpemilu.kpu.go.id.

“Sepertinya KPU Tanjabbar belum siap menjalankan sistem online dalam menerima Bacaleg 2019, ini terbukti dari tidak dapatnya mencetak berbagai formulir yang di sediakan secara online. Mengingat tenggat waktu yang semakin mepet, maka dikhawatirkan akan menjadi bumerang untuk KPU Tanjabbar bila tidak memberikan solusi secepatnya.” Ungkap Operator salah satu partai politik tanjab barat yang di dampingi Ketua parpolnya, (15/7).

Sembari tak ingin namanya di publikasikan, dia menyarankan bila saja KPU tidak siap dengan sistem online maka lakukan secara manual. “Memaksakan sistem online dengan keadaan yang tidak siap, beresiko akan gagalnya penerimaan Bacaleg. Takutnya akan terjadi kericuhan.” tambahnya.

“Tak perlu menggunakan sistem online yang sistemnya belum memadai dan tidak dapat dikatakan siap. Atau mungkinkah website silon.pemilu.kpu.go.id mesih mencaplok dari milik pemkab Tanjab Barat, lalu bagaimana dengan dana KPU untuk pengadaan website. Kalau mencaplok milik pemkab artinya tidak ada biaya.” Tukasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, para operator partai politik di Kab. Tanjab barat belum dapat mencetak formulir yang disediakan oleh KPU Tanjabbar melalui portal silonpemilu.kpu.go.id sementara batas akhir penerimaan pendaftaran Bacaleg tanggal 17 juli 2018 sudah diambang mata. (St*2)

Komentar