oleh

Ketua HIPMI ; “Kami Berharap Dana CSR Bisa Digunakan Untuk Mensejahterakan UMKM,”

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Tujuan Corporate social responsibility (CSR) adalah untuk lebih menguatkan dan memberdayakan kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, kelembagaan sosial, dan memperkecil terjadinya konflik dan turut membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, dengan menggunakan pekerja yang berasal dari sekitar dunia usaha atau industri.

Seperti UMKM ‘Gray Cofee’ Suka Rejo yang dimulai dengan gagasan CSR dari Petrochina kini telah membuahkan hasil, dimana mampu meningkatkan kesejahteraan salah satu UMKM yang berada di kelurahan mekar jaya.

Ketua HIPMI Tanjabbar, Budi Setiawan berharap pemkab dapat membantu UMKM lainnya dalam hal pengarahan penggunaan dana CSR sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan mampu menciptakan lapangan kerja

”Tentu nya kami ini sangat berharap kepada Pemkab kalau dana CSR itu bisa juga digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM” Harap Budi.

Menurutnya, bila UMKM lokal maju dan dibantu setidaknya ratusan lapangan pekerjaan dapat tercipta dan tentu geliat ekonomi Tanjabbar tidak monoton seperti saat ini,

“Membantu UMKM lokal dengan CSR tentu sama halnya dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru, merangsang pemuda/i berwirausaha yang kreatif dan mandiri, HIPMI akan terus berusaha mempromosikan UMKM – UMKM Tanjabbar dengan berbagai event.” Tukasnya. (Red)

Komentar