Ketua MUI Tanjabbar Sambangi Polres Tanjabbar, Ini Permasalahannya

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menerima kunjungan Ketua MUI Tanjab Barat Drs. H. Mahyudin Arif, M.Ud. guna membahas pasca diterbitkannya Maklumat MUI Tanjab Barat Nomor : A.01/MUI-TJB/04/2020 tentang Upaya Menangkal dan Menghadapi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kab. Tanjab Barat.

Diantaranya isi Maklumat itu, MUI Tanjab Barat menghimbau kepada seluruh Masjid untuk meniadakan Shalat Jum’at pada tanggal 03 dan 10 April 2020 dengan tetap melaksanakan Shalat Zhuhur di rumah masing-masing dan menghentikan sementara kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak, seperti PHBI, Pengajian, Majelis Taklim serta termasuk kenduri/walimah hingga dinyatakan aman.

Ketua MUI Tanjab Barat meminta Polres Tanjab Barat dan Jajaran membantu MUI Tanjab Barat untuk mensosialisasikan Maklumat tersebut serta memantau pelaksanaannya dilapangan.

“Tujuan dari maklumat tersebut sudah tentu dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona/Covid-19 khususnya di Kab. Tanjab Barat.” Ujar Kapolres.

Ketua MUI Tanjab Barat juga sependapat dengan himbauan Kapolres Tanjab Barat, agar masyarakat selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat, Menghindari Keramaian dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak serta tidak melaksanakan Mudik atau perjalanan ke Luar Kota karena hal tersebut juga merupakan kebijakan pemerintah sesuai Keppres RI Nomor 11 Tahun 2020 tentang Darurat Kesehatan Masyarakat dan PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar. Bersama-sama Kita Cegah dan Tangkal Penyebaran Virus Corona/Covid-19. (*)

Komentar