Ketua Tim TP4D : Saya Harap Kontraktor Tidak Mengerjakan Asal – Asalan.

Hukum1,131 views

“Terkait peninjauan pekerjaan pemasangan pipa air bersih dalam kota kuala tungkal dan pembangunan rumah SKPD”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanjabbr didampingi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan kroscek progres kelapangan atas kegiatan di Bidang Cipta Karya PUPR Tanjab Barat, Senin (6/8).

Adapun kegiatan yang dikroscek adalah pekerjaan Pemasang Pipa air bersih dalam kota Kuala Tungkal dan pekerjaan rumah SKPD di jalan Gatot Subroto.

Ketua TP4D Kejari Tanjabbar, Ahmad Zulkarnain SH , mengatakan ini merupakan bentuk tindaklanjut kerjasama Tim TP4D Kejari Tanjabbar dengan Dinas PUPR. “ Kami lakukan pengawalan terhadap pembangunan di daerah, Ini merupakan instruksi presiden yang dilaksanakan secara nasional di semua daerah, tujuannya untuk koordinasi hukum dalam menjalankan pembangunan di daerah dan agar pemerintah daerah tidak ada keraguan untuk melangkah karena terkendala dasar hukum yang kurang jelas,”terang Zul.

Menurut Zul, bantuan pendampingan untuk pembangun di daerah ini agar apa yang dikerjakan bisa maksimal dan tidak ada keraguan untuk melangkah kerena terkendala hukum. “ Kita memberikan apresiasi atas kemajuan progres pekerjaan pemasangan Pipa Air bersih dalam kota Kuala Tungkal. Semoga pipa ini cepat selesai sesuai progresnya agar cepat dirasakan masyarakat,”ungkapmya.

Zul menambahkan, untuk pekerjaan Rumah SKPD jalan manunggal agar kontraktor mengerjakan lebih rapih lagi. “Ini kan waktu masih lama, saya harap kontraktor tidak mengerjakan asal-asalan. Jangan terburu-buru agar pekerjaan sesuai dan rapih,”jelasnya.

Zul juga menyebutkan, tidak hanya proyek ini saja. Hampir semua proyek stategis yang menjadi program Pemkab Tanjab Barat terus dilakukan pengawalan oleh TP4D.

Sementara itu,Kabid Cipta Karya, Syafrun, ST menyambut baik kehadiran TP4D. Seperti diketahui, berbagai macam pembangunan tidak bisa dipungkiri akan melibatkan banyak pihak yang akan menimbulkan dampak yang dirasa perlu peran dari TP4D. “ Pembangunannya kan kita betul-betul minta dikawal karena banyak sekali melibatkan banyak orang, apalagi seperti kami di pekerjaan vital seperti jaringan perpipaan yang tertanam,” jelasnya

Syafrun berharap, dengan adanya tim TP4D yang dibentuk oleh pusat, akan memmudahkan pembangunan agar bisa berjalan lancar. “ Kami berterima kasih kepada pihak TP4D Kejari Tanjab Barat yang sudah bersedia memberikan pendampingan. Mudah-mudahan tujuan kerja sama ini dapat tercapai yakni mensejahterakan masyarakat. Semoga koordinasi ini bisa berjalan lancar dan pekerjaan pembangun Pemkab Tanjab Barat yang berjalan dikawal TP4D Tanjab Barat bisa maksimal, sesuai tujuan yang diharapkan,”harapnya.

Turut mendampingi Kasi Datun Kejari Tanjab Barat, Heri Susanto SH MH beserta Staf bersama Dinas PUPR Bidang Cipta Karya, Kasi Perencanaan dan pengendalian, Hilman Hidayat ST serta para staf dari PUPR Tanjabbar. (Tim)

Komentar