KM. SEMBILANG Molor, Penumpang Roro Terlantar

Ekonomi0 views

 

Kuala Tungkal – Bidas. Menurut jadwal, di pelabuhan Roro Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat keberangkatan KMP. SEMBILANG rute Kuala Tungkal – Dabok Singkep yang di jadwalkan 3 kali seminggu, hari ini kamis (01/03) ternyata molor.

Salah satu penumpang Roro, Sandi (32) asal tembilahan mengatakan, “Kami dari tembilahan mau menuju dabo, merasa kecewa atas molornya jadwal yang telah di tetapkan. kita terpaksa mau nginap dimana kalau tertunda seperti ini.” Cetusnya.

Jadwal keberangkatan rute Kuala Tungkal – Dabo Singkep adalah pada hari Minggu, Senin, Kamis. akan tetapi absennya KMP. SEMBILANG telah menelantarkan puluhan penumpang dan barang dagangan.

Menurut Kelapa UPTD Pelabuhan N. Manalu melalui Kasubag TUnya, Aswad mengungkapkan (01/03). “Saat ini kapal KMP. SEMBILANG sedang towing (menarik kapal yang mengalami kerusakan) KMP. KUNDUR yang mengalami kerusakan di perairan antara Dabo Singkep – Tj. Pinang.” Ungkapnya.

“Jadi, Seharusnya hari ini ada kapalnya dengan waktu keberangkatan pukul 10.00 Wib. Tapi karena kendala towing (menarik kapal yang mengalami kerusakan. red) ini lah yang membuat jadwal hari ini di tiadakan.” Tambahnya.

“Kita telah menyampaikan permohonan maaf pada para penumpang atas ketidaknyamanan ini. jadwal tetap dan tidak berubah, hanya saat ini terjadi towing yang tidak terduga.” Tukasnya.

Molornya jadwal KMP. SEMBILANG memang merugikan penumpang roro akan tetapi towing juga harus dilakukan karena mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan. (st*2)

Komentar