Koordinasi Temuan BPK RI, Inspektorat Tanjab Barat Kangkangi UU No. 40 Tahun 1999

Kuala Tungkal –  Bidas.  Pertemuan koordinasi terkait temuan BPK RI di Kab. Tanjab Barat hari ini Kamis, (7/12) di balai pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat yang di laksanakan oleh Inspektorat Tanjab Barat di lakukan secara tertutup di pasilitas daerah milik pemkab Tanjab Barat.

Zulfahmi Syarif, Salah satu rekanan yang mengantongi undangan terkait acara koordinasi tersebut menjelaskan (7/12). “Ya, kami di undang oleh inspektorat pada hari ini dalam rangka koordinasi terkait temuan BPK RI. Begitu yang tertera dalam perihal undangan tersebut.” Pungkasnya.

Acara koordinasi terkait tindak lanjut hasil temuan BPK RI tersebut terkesan molor dilaksanakan oleh pihak Inspektorat dan telah mengangkangi UU No. 40 Tahun 1999 terkait keterbukaan informasi. Hal ini diungkapkan oleh atenk Q (7/12). “Acara yang di adakan oleh inspektorat tersebut yang saat ini sedang berlangsung tertutup ini telah mengangkangi keterbukaan informasi publik. Masyarakat berhak tau langkah apa yang dikoordinasikan sebab, sejauh ini disinyalir kinerja inspektorat terkait temuan tersebut terkesan mandul.” Ungkapnya.

Sampai berita ini di tayangkan acara sosialisasi tersebut masih berlangsung tertutup. Pihak inspektorat tanjab barat tak dapat di konfirmasi terkait pengangkangan UU NO 40 Tahun 1999. (sr)

Komentar