KPU Adakan Rakor Pra Pencalonan Anggota DPRD Kab. Tanjab Barat

Politik0 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Dalam rangka pemenuhan persyaratan administrasi pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota pada Pemilu legislatif tahun 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadaan rapat koordinasi  yang dilaksanakan di kantor KPU Kab. Tanjab Barat pada senin (2/7).

DOWNLOAD Mekanisme dan Persyaratan Pengajuan Bakal Calon DPR dan DPRD

Rapat Koordinasi yang digelar dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Rumas Sakit, Dinas Pendidikan, Panwaslu dan perwakilan dari Parpol guna menyatukan pendapat dan standarisasi dari sejumlah persyaratan administrasi yang ditentukan oleh undang-undang, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Keterangan Sehat, Bebas Narkoba, Ijazah dan persyaratan lainnya, yang telah ditetapkan.

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh sejumlah istansi terkait ini di buka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hairuddin didampingi Anggota KPU Ahmad Hadziq dan M. Ilyas.

DOWNLOAD PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALEG 2019

Dalam sambutannya Hairuddin menyampaikan, (2/7). “Rapat koordinasi yang dilaksanakan bertujuan untuk mengelaborasi sejumlah aturan-aturan ataupun Standard Oprasional Prosedur (SOP) terkait dengan sejumlah persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh bakal calon anggota legislatif agar tercipta suatu standar persyaratan yang sama untuk semua calon anggota legislatif.” Tandasnya. (SO03)

Komentar