Kualitas Dan Mutu Rigit Beton Jl. Patunas Memprihatinkan, Syarifuddin ” Kualitas Dan Mutu Rigit Beton Jl. Patunas Disinyalir Tidak Ada Dalam RAB.”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Belum satu bulan Pekerjaan peningkatan Jl. Patunas Kel. Tungkal III Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat selesai dilaksanakan oleh PT. PILI AND TRIS SUNAS dengan nilai kontrak Rp.6.736.300.000,00 yang menggunakan dana APBDP Kab. Tanjab Barat  tahun 2018 terlihat kondisi rigit betonnya mulai memprihatinkan.

Menurut ketua LSM-Petisi, Syarifuddin. AR hasil pekerjaan sampai hari ini masih tanggung jawab pihak rekanan karena masih dalam masa pemeliharaan akan tetapi kualitas dan mutu rigit beton tersebut tentu harus dipertanyakan. “Kualitas dan mutu rigit beton tersebut perlu di analisa kembali mengingat hasil pekerjaan tersebut jauh dari yang diharapkan.” Ungkapnya.

Lanjutnya, Pihak PUPR Tanjab Barat bertanggung jawab penuh terkait Kualitas dan mutu rigit beton sebab dalam RAB pekerjaan tersebut disinyalir kuat tidak mencantumkan kualitas dan mutu rigit beton. “Dalam RAB DIVISI 7. STRUKTUR, hanya beton fc’ 15 mpa untuk dinding drainase dan beton fc’ 10 mpa untuk lean concreate, lantai drainase sementara pada DIVISI 5. PERKERASAN BERBUTIR, hanya ada perkerasan beton semen dengan anyaman tunggal tanpa bobot. Lalu dimana Item rigit beton dan mutunya.?” Tambahnya.

“Penentuan kualitas dan mutu rigit beton yang dikerjakan oleh PT. PILI AND TRIS SUNAS pada pekerjaan peningkatan Jl. Patunas darimana! Sementara dalam RAB tidak diminta kualitas dan mutu rigit beton tersebut. Selaku rekanan pelaksana, ya kerja sesuai RAB dan Gambar Rencana.” Tukasnya. (St*2)

Komentar