Kunjungi Kelompok Tani Karya Trans Mandiri, Supardi Siap Suport Petani

Tebing Tinggi – jurnalbidas.com. Bakal Calon Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Supardi, SH hari ini selasa (15/10) mengunjungi kelompok tani Karya Trans Mandiri didesa dataran kempas Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat.

Menurut Supardi, Kelompok Kelompok tani di Kab. Tanjab Barat perlu diberikan perhatian kusus sebab petani merupakan dasar dari ekonomi desa.

Selain itu, pola sinergisitas antara petani dan pemerintahan perlu ditingkatkan terutama dalam membuka akses permodalan hingga menjamin ketersediaan pasar.

“Kesejahteraan petani sangat perlu diprioritaskan untuk mengangkat perekonomian masyarakat ditingkat desa maupun kelevel selanjutnya. Kita akan men-support penuh dengan berbagai apa yang bisa kita lakukan,” Ungkapnya.

Terkait dengan lahan pertanian yang tersedia, Supardi menilai lahannya sudah terlihat subur dan efisien. Hanya saja dia berharap pola petani yang baik, yaitu ramah lingkungan dan mengikuti SOP.

“Biar produksi kita tingkatkan, tapi di samping itu dengan pola-pola yang ramah lingkungan,” ucap dia.

Dijelaskannya, meningkatkan kesejahteraan petani merupakan salah satu program prioritas Bacabup dan Bacawabup, Muklis – Supardi kelak bila amanah itu diberikan dan dipercayakan kepadanya. (Satria)

Komentar