KWARCAB TANJABBAR BISA IKUTI SEMUA KEGIATAN RAIMUNA NASIONAL DI CIBUBUR

Pendidikan0 views

JAKARTA – Kontingen Rainnas Kwarcab Pramuka Kabupaten Tanjabbar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama Raimuna Nasional XI 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timut, sejak 13 s.d 19 Agustus 2017.

Beberapa kegiatan yang telah diikuti diantaranya planting and baliho, gapura nusantata, jumpa tokoh inspiratif, refleksi kegangsaan, points Ball, kegiatan Sosialisasi Berlalu lintas, outbound, panjat tebing merayap di sanggar climbing, wisata ke Situ Bondo, rover challenge cabang kegiatan mountaineering, climbing (panjat pinang) dan rappelling (turun tebing). Termasuk juga diskusi dan seminar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional.

Demikian disampaikan Ketua Kontingen Rainas Kwarcab Pramuka Kabupaten Tanjabbar M. Yusuf, S.Sos di Jakarta, Minggu (20/8/17).

Menurutnya, kegiatan yang diberikan dalam Rainas ini akan berbuah baik, mendidik adik-adik Pramuka menjadi diri yang luar biasa. Raimuna, sangat berguna untuk pembekalan generasi muda Indonesia, terutama untuk pembangunan karakter anak-anak bangsa, sesuai tema Rainas “Pramuka untuk Masa Depan Imdonesia”.

“Setiap peserta tidak hanya datang dan berkemah, tetapi mampu membawa pengalaman, pertemuan generasi muda terlengkap di Indonesia, semua kegiatan bermuatan kretifitas, inovatif, dan wawasan,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada 14 Agustus 2017. Kontingen Tanjabbar juga melakukan penyambutan terhadap kunjungan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jambi usai upacara tersebut.

Rainas akan berakhir dan ditutup pada tanggal 21 Agustus esok, “Alhamdulillah kontingen Tanjabbar dalam keadaan baik-baik saja,” tandasnya.

Komentar