Legalkah Rp.40,625,845,000,00 Paket Pekerjaan Yang Dilelangkan ULP Saat Ini?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Polemik Nonjobnya Ketua ULP (Unit Layanan Pengadaan) Kab. Tanjab Barat, Reza Pahlevi, di ujung masa jabatan Bupati Tanjab Barat yang menyisakan 13 Hari Kedepan mengerecut pada legalitas penayangan paket pekerjaan sebesar Rp.40,625,845,000,00. yang saat ini dalam proses lelang.

Pasalnya, Surat keberatan yang dilayangkan oleh kuasa hukum, Reza Pahlevi serta akan dilanjutkan dengan gugatan dipengadadilan Negeri Kuala Tungkal membuat status jabatan Ketua ULP menjadi QUO.

“Kalo secara kajian, karena pejabat yang diganti mengajukan surat keberatan kepada Bupati maka secara hukum jabatan ketua ULP belum memiliki kekuatan hukum dan harus menunggu keputusan PTUN.” Ungkap M. Amin Taufiq, SH kepada media ini.

Menurutnya, 13 hari kedepan masa jabatan Bupati Safrial berakhir, sementara proses lelang menurut tahapan lelang masih tetap berjalan hingga memasuki bulan maret 2021.

“Silahkan PLT Ketua ULP melanjutkan proses teknis lelang yang dilaksanakan bila menurut mereka itu legal secara hukum, karena seluruh tindakan memiliki kosekwensi yang harus dipertanggungjawabkan kedepan.” Tukasnya. (red)

Komentar