Legislator Kawakan, H. Syaifuddin, SE Ke-5 Kalinya Melenggang Menuju Gedung Legislatif

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) kawakan Kabupaten Tanjabbar, H. Syaifuddin Marzuki, SE kembali melenggang menuju gedung legislatif setelah dikabarkan diberi kepercayaan oleh masyarakat dapil 1 yang meliputi Kec. Tungkal Ilir, Kec. Bram Itam, Dan Kec. Seberang Kota.

Sejak berdirinya Kabupaten Tanjab Barat sosok legislator yang akrab disapa H. Udin ini merupakan politikus terlama yang bakal mengabdikan diri di Gedung Legislatif Kab. Tanjab Barat dengan masa mengabdi 5 periode atau sekitar 25 tahun dan dipastikan sejauh ini belum ada yang menyamai waktu terlama duduk di DPRD Tanjabbar.

Menurut H. Udin, dirinya menjabat sebagai wakil rakyat sejak tahun 1999-2019 dari Partai Bulan Bintang (4 periode_red) ditambah berdasarkan perolehan suara PBB dapil 1 ini mendapatkan 1 kursi untuk periode 2019-2024.

“Benar sudah kenyang makan asam garam di politik, Alhamdulilah PBB dapat 1 kursi dapil 1 dan ini hitungan periode ke lima di DPRD Tanjabbar,” Ujarnya .(22/04)

Dia menambahkan, yang terpenting menjadi wakil rakyat itu setelah duduk itu tetap menjaga kepercayaan konstituen, sehingga suara itu tetap terjaga.

“Yang utama itu kita jangan lupa diri kalau sudah duduk, ingat konstituen yang telah memilih kita, serap aspirasi masyarakat, ” Ungkapnya

Diakuinya, untuk dapil 1 ini memang persaingan panas diantara caleg caleg, namun didapil 1 ini PBB tetap bisa mendapatkan kursi didapil yang boleh dibilang dapil neraka.

“Tidak mudah memang mendapatkan kursi di dapil 1 ini, banyak caleg caleg potensial yang berebut suara, ” tukasnya.(St*2)

Komentar