oleh

Lembaga Adat Melayu Tanjab Barat Sosialisasikan Budaya Adat Melayu

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Lembaga Adat Melayu (LAM) Kab. Tanjab Barat mensosialisasikan budaya adat melayu jambi yang bertemakan, “Mari Kita Siapkan Generasi Muda Bangsa Yang Cerdas Beradat” di gedung balai adat Kualatungkal.

Dalam sambutannya, ketua LAM Kab. Tanjab Barat, Martunis, M. PDi mengatakan perlunya komitmen dalam melestarikan adat melayu jambi di Kab. Tanjab Barat. “Kita hadir dirumah adat kita ini dalam rangka mengikuti sosialisasi adat melayu jambi ini, kita mempunyai komitmen yang sama untuk melestarikan adat melayu jambi ini dikabupaten kita.” ungkap Martunis dalam sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Ketua LAM Kab. Tanjab Barat ini juga mengharapkan agar jangan sampai budaya asing mengalahkan budaya kita. “Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat menguatkan budaya kita di Kab. Tanjab Barat.” Tegasnya.

Turut hadir dalam sosialisasi itu pendamping guru pembimbing, kepala sekolah dan dosen, wakil sekretariat LAM Provinsi Jambi, M. Fsuzi Kadir, SE Datuk Rio Tanam Setio Negeri selaku pemateri. (St*2)

Komentar