LSM Petisi Desak DPRD Tinjau Peningkatan Jalan Lingkar Roro

Sjafril Simamora ; “Kamis Kalau Tidak Ada Halangan Kita Tinjau Kelokasi,”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Lsm Petisi Kab. Tanjab Barat meminta DPRD Tanjab Barat untuk turun pada Pekerjaan peningkatan (struktur dan kapasitas) jalan parit IV Sei. Saren – SP. Teluk Sialang – Pelabuhan Ro Ro yang dilaksanakan oleh PT. Sarang Teknik Canggih yang menggunakan APBD Kab. Tanjab Barat dengan nilai kontrak Rp.31.065.813.241,00.

Menurutnya, pekerjaan yang dilaksanakan selama 3 tahun belakangan terkesan janggal sebab di tahun 2019 masih terdapat item Lapis Pondasi Agregat Kelas A sebanyak  3,660.00 M3 dan Lapis Pondasi Agregat Tanpa Penutup Aspal sebanyak  22,419.80 M3 sedang ditahun 2017 dan 2018 dua item tersebut juga dilaksanakan.

“Di 2017 dn 2018 item tersebut sudah dilaksanakan, bila item tersebut masih ada di 2019 lalu seharusnya tinggi pondasi pekerjaan tersebut tentu terlihat saat ini.” Ungkapnya.

Dikatakannya, DPRD Tanjab Barat jangan terkesan tutup mata terhadap hal ini terlebih diketahui pemilik pekerjaan tersebut merupakan salah satu petinggi partai.

“Kita mendesak DPRD Tanjab Barat terutama komisi III untuk turun meninjau kelokasi yang selama ini pekerjaan tersebut seakan terlewatkan dari pantauannya, jangan terkesan tutup mata karena diduga pelaksana merupakan petinggi partai politik.” Timpalnya.

Terpisah, menepis asumsi dugaan tutup mata wakil ketua DPRD Tanjab Barat, Sjafril Simamora dihubungi melalui ponselnya menyebutkan akan segera mengatur jadwal.

“Kita atur jadwal dulu, Insya Allah kamis kalau tidak ada halangan kita akan tinjau kelokasi.” Tukasnya. (Red)

Komentar