LSM-PETISI28 ; Kabid Bina Marga DPUPR Berbicara Spek Yang Mana?

Kuala Tungkal – Bidas. Tanggapan Kabid Bina Marga terkait Pembangunan Jembatan Di kab. Tanjab Barat TA.2017 dimana tiap unit jembatan yang dibangun menguras APDB milyaran rupiah dengan penomena hasil yang hampir merata tidak memuaskan menuai kritikan.

Menurut Syarifuddin AR, Ketua LSM-Petisi mengungkapkan (03/04) “Dalam Gambar rencana hampir rata – rata Tiang Pancang Baja D = 300 mm dan T = 6 mm serta panjang di tiap titik 22 M, bila Panjang Tiang Pancang baja itu rata – rata 6 M maka, tiap titik tiang pancangnya 4 sambung.” Ungkapnya.

“Kalau di buat 3 Sambung sesuai pernyataan Kabid Bina Marga, berarti ada dugaan hilangnya satu tiang pancang di tiap titiknya. Dan dalam gambar rencana kerja di sebutkan tiap titik tiang pancang di isi beton K-175, bagian bawah yang masuk dalam tanah itu 18 M.” Tambahnya.

“Kabid Bina Marga DPUPR Kab. Tanjab Barat, Arif Sambudi. Itu berbicara spek yang mana? Kalau Tidak Punya Gambar Rencana Kerja jembatan tahun 2017, Nanti saya antar ke ruangannya.” Tukasnya.

Diketahui, Tiang pancang baja untuk pembangunan jembatan TA. 2017 hampir rata – rata menggunakan 2 (dua) jenis Tiang pancang baja yaitu D. 300 mm, T. 6 mm dan D. 200 mm, T. 5.8 mm dan masing – masing di isi beton K-175. (st*2)

Komentar