oleh

Mantap! Bupati H. Safrial. MS Jadi Pembicara Pada “WORD OCEAN DAY” Di Bali

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pelaksanaan Muhibah Maritim oleh Pemkab Tanjab Barat pada bulan april 2018 silam yang dilaksanakan oleh alumni menwa bekerja sama dengan Pemkab Tanjab Barat mendapat apresiasi dari Kemenko Maritim RI.

Apresiasi tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Kabupaten Tanjab Barat dari tiga kabupaten se-indonesia yang diundang sebagai pembicara kegiatan internasional yakni “WORD OCEAN DAY” hari laut sedunia yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 28 – 29 Oktober 2018. “Iya alasan kita terpilih atas rangkaian kegiatan muhibah maritim yang kita laksanakan beberapa waktu lalu, “ Ujar Asisten Pemerintahan Setda Tanjabbar, Hidayat SH.(23/10)

Adapun kabupaten yang terpilih sebagai pembicara dihari laut sedunia di bali, Kata Hidayat, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Kaimana. “Pak Bupati nanti akan ekspos Rehabilitasi mangrove di pantai timur sumatra,“ Ungkapnya.

Adapun dasar ditunjuknya Kabupaten Tanjab Barat oleh Kemenko Maritim, karena Kabupaten Tanjab Barat sudah memulai terlebih dahulu program kemenko maritim tentang penanaman hutan mangrove. Sementara materi yang akan di ekspost Bupati Tanjung Jabung Barat nanti adalah “REHABILITATING MANGROVE ECOSYSTEM IN EAST COAST OF SUMATRA TO ELEVATE ECOLOGY, ECONOMY AND SOCIAL” (St*2)

Komentar