Masalah Zonasi Sekolah Dikeluhkan Wali Murid

Pendidikan1,378 views

Penulis : Satria

 

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Penetapan zonasi sekolah dalam penerimaan siswa setara Sekolah Menengah Atas (SMA) Di Kab. Tanjab Barat mulai menjadi perbincangan dikalangan masyarakat Kuala Tungkal, terutama untuk sekolah favorit, SMA 1 Kuala Tungkal.

Berdasarkan pemetaan Zonasi SMA 1 Kuala Tungkal, diketahui Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas termasuk dalam Zona 1, sementara untuk Zona 2 meliputi Kel. Tungkal Ilir, Kel. Tungkal II, Kel. Tungkal III, Kel. Tungkal IV Kota, Kelurahan Harapan, dan Kel. Kampung nelayan.

Akan tetapi salah satu wali murid yang mendaftarkan anaknya di SMA1 Kuala Tungkal melalui jalur zonasi menyayangkan akan aturan zonasi ini sebab, Dia yang berdomesili di Kel. Tungkal Harapan (zona 2_red) mendapati anaknya di alihkan ke SMA 8 Kuala Tungkal.

“Saya berdomesili di Kel. Tungkal Harapan (Zona2_red) tapi justru anak saya diterima di SMA 8, sementara jarak dari kediaman saya ke SMA1 adalah 961 meter dan SMA8 ke rumah saya justru 3776 meter. Sementara ada anak yang domesilinya lebih jauh dari anak saya tapi justru diterima.” Ungkapnya sembari tak mengizinkan identitasnya di publikasikan.

“Bila zonasi ini di berlakukan maka diharapkan agar nanti yang diterima benar – benar yang mengikuti aturan, sebab ini tentang pendidikan putra putri tanjab barat yang berkualitas.” timpalnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun media ini, penerimaan murid baru di SMA 1 Kuala Tungkal melalui jalur zonasi yang diterima sebanyak 270 orang, dengan jumlah pendaftar sebanyak 500 orang.

“Penerimaan murid di SMA 1 yang melalui jalur zonasi itu berdasarkan aplikasi, dan di tentukan berdasarkan titik koordinat.” ungkap kepala sekolah SMA1 Kuala Tungkal, Khairil Anam menjelaskan singkat saat dihubungi melalui selulernya.

Komentar