Masih Terkait Pasar, LSM-LPA2D : Pemimpin Jangan Lembek

Ekonomi0 views

“Fasilitas Pasar Terbengkalai, Pasar Dadakan Justru Menjamur”

Kuala Tungkal – Bidas. Kebijakan dan pengembangan terhadap fasilitas umum berupa pasar yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat khususnya kota kuala tungkal dinilai semakin sebrawut, tak terkendali, dan terkesan terbiarkan oleh aparatur daerah yang membidanginya.

Beberapa fasilitas pasar yang semula telah dibangun dengan menggunakan dana APBD kab.tanjabbar seperti pasar parit 1, pasar tangga raja ilir, pasar kwatik, dan pasar parit 3 seakan jauh dari pengembangan sehingga fasilitas pasar – pasar tersebut kini menjadi bangunan tua dan menyeramkan.

“Semua tergantung kebijakan dan aparatur daerah yang membidanginya untuk mengembangkan dan memberdayakan fasilitas tersebut sesuai aturan. Bila semua saling lempar tanggungjawab maka, akan memberi peluang berkembangnya pasar – pasar dadakan.” Ungkap Ketua LSM-LPA2DP Kab. Tanjab Barat, Mukhtar AB (23/6).

“Aparatur yang membidangi harus mampu bersinergi dalam membangun, memelihara, serta mengembangkan pasar – pasar di dalam kota kuala tungkal agar pasar – pasar dadakan tidak tumbuh menjamur. Ini tanggung jawab mereka, tak sanggup silahkan mundur.” Imbuhnya.

“Pemimpin daerah ini harus benar – benar mengevaluasi kinerja OPDnya, bila tidak ada kemajuan yang segnifikan. Pemimpin jangan lembek dan menganut azas kasihan. Bila tidak mampu dan tak sesuai aturan evaluasi dan mutasikan.” Tandasnya.

Fasilitas – fasilitas umum terutama pasar yang terkesan terlantar dan sebagian seakan tertinggalkan ini disebabkan karena fasilitas pendukung bangunan pasar yang kurang memadai serta keadaan fisik bangunan yang tak terpelihara sehingga para pedagang enggan menempati. (St*2)

Komentar