Mendadak, Tim TP4D Sambangi Proyek Puskesmas 1 Kuala Tungkal

Hukum963 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Terkesan mengejutkan saat Tim TP4D Kejaksaan Negeri Tanjabbar mendadak menyambangi kegiatan fisik pekerjaan pembangunan Puskesmas 1 Kuala Tungkal Kec Tungkal Ilir Kabupaten Tanjabbar yang diketahui bersumber dana DAK tahun 2018 pada Dinas Kesehatan Kab. Tanjabbar.

Tak tanggung – tanggung Tim TP4D Kejari Kuala Tungkal langsung memeriksa satu persatu bahan material yang digunakan untuk bangunan tersebut, seperti besi yang digunakan dicek menggunakan alat (sigma.red), tujuannya untuk menyesuaikan dengan spesifikasi yang di tentukan pada RAB (Rencana Anggaran Biaya) pekerjaan tersebut.

Gambar Rencana Puskesmas 1 Kuala Tungkal

Kedatangan Tim TP4D ini tak ayal membuat konsultan pengawas pekerjaan ini kaget melihat Akhmad Zulkarnain, SH, ketua TP4D Kejari Kab. Tanjabbar turun langsung untuk mengkroscek pekerjaan tersebut secara mendadak. Ahkmad Zulkarnain, SH mengaku menegur pihak rekanan dan konsultan pengawas agar papan merk dipasang didepan. Adapun tujuannya agar masyarakat bisa melihat ada pekerjaan proyek yang dibangun menggunakan dana pemerintah.

“Bukan hanya papan merk, gambar pekerjaan juga saya minta pasang di dinding agar mudah dipantau pekerjaannya, Semua ini dilakukan biar transparan saja dan biar masyarakat serta pejabat bisa tahu ada pembangunan dilokasi dalam Kota Kuala Tungkal ini,“ Ujarnya.

Gambar Rencana Puskesmas 1 Kuala Tungkal

Dari pengakuan konsultan kepada Ketua TP4D Kejari Tanjab Barat bahwa progres pekerjaan fisik tersebut baru sekitar 30 persen. Berdasarkan pantauan dilapangan, kegiatan pembangunan gedung kantor, pekerjaan pembangunan puskesmas 1 Kuala Tungkal, sumber dana DAK TAhun 2018, jangka waktu 120 hari kalender dengan nilai kontrak Rp.1.887.999.000,- dengan direksi Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat serta pelaksana pekerjaan CV. Artha Prima Indah, konsultan pengawas CV Dwi Talenta & Desain.(St*2)

Komentar