MENDEKATI “DEAD LINE” PEMKAB TANJAB BARAT ADAKAN RAKOR REALISASI ANGGARAN

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS

Kuala Tungkal – Bidas. Terkait di penghujung tahun 2017 adalah dead line untuk realisasi seluruh kegiatan yang menggunakan dana APBD maupun APBD-ABT tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Bagian Pemerintah dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah mengadakan Rapat Koordinasi ( Rakor ) antara Bupati dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah termasuk camat, Lurah dan Kepala Desa di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati. Senin (30/10/17).

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah mengadakan acara serupa pada akhir triwulan ke 3 (tiga) yang lalu, Sebagai bentuk kesungguhan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam meningkatkan pencapaian realisasi pada Tahun Anggaran 2017 yang saat ini tengah berlangsung.

Selain membahas realisasi anggaran, rapat koordinasi ini juga membahas perkembangan kepesertaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) khususnya melalui keanggotaannya pada KUD atau Perusahaan.

Dalam Sambutannya saat membuka rapat koordinasi, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, menekankan kepada para camat untuk segera menuntaskan pencapain target realisasi anggaran di tahun ini. Selain itu Dr. Ir. H. Safrial, MS juga berpesan kepada Lurah dan Kepala Desa untuk terus mengupayakan peningkatan jumlah masyarakat yang menjadi peserta program JKN.

Menurut Safrial, banyak cara atau sistem yang bisa digunakan untuk meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program JKN, sebagai contohnya melalui koperasi Unit Desa (KUD) ataupun melalui badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Selanjutnya, rapat koordinasi dilanjutkan dengan dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, serta perwakilan dari JKN. (red)

Komentar