Mengenal M. Zaki Ketua DPC-PKB 2021-2026 Lebih Dekat

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Adalah M. Zaki Siman, ST peraih 2.287 suara saat pileg 2019 yang mengantarkannya menuju kursi DPRD Kab. Tanjabbar periode 2019-2024 dan saat ini terpilih secara aklamasi dipercaya memimpin DPC-PKB Kab. Tanjab Barat 2021-2026.

Sosok yang dikenal bersahaja di kalangan masyarakat Kab. Tanjab Barat khususnya Kuala Tungkal ini adalah alumni santri gontor, jawa timur yang memilih terjun kedunia politik sejak 2019.

Gagasan Raperda pesantren dan sekolah agama dan raperda pemakaman umum terpadu yang sampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD disebutnya sebagai wujud tanggung jawab untuk memberikan kepastian memfasilitasi pondok pesantren dan sekolah agama dalam kiprahnya dalam dunia pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah usulan Ranperda Pesantren dan Sekolah Agama dan Ranperda pemakaman umum terpadul telah kami sampaikan pada Rapat Paripurna DPRD sebagai wujud tanggung jawab kami untuk memberikan kepastian memfasilitasi pondok pesantren dan sekolah agama dalam kiprahnya dalam dunia pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat. Berharap masukan dan saran dari rekan – rekan Fraksi DPRD dan masyarakat secara umum.” Terangnya.

Untuk diketahui, tahun 2021 Fraksi PKB DPRD Tanjabbar, mengusulkan 4 rancangan Perda Untuk di Bahas bersama dengan Pemerintah, yakni ;

  1. Penaggulangan HIV dan Aids.
  2. Tenaga Kesehatan.
  3. Pelestarian dan pengembangan kesenian dan kebudayaan daerah.
  4. Penanggulangan anak jalanan, pengemis dan gelandangan.

(Red)

Komentar