Menguak Fakta Kronologis Kebakaran Jl. Bahagia Dengan Dua Korban Jiwa

Kuala Tungkal – Bidas. Peristiwa berdarah pada musibah kebakaran yang terjadi di jalan Jend. A. Yani (Bahagia) Lrg. Kendari, RT. 01, Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat yang merenggut 2 (dua) korban jiwa yakni Alm. Salasiah (60) dan Alm. Sahal Mahfud (17) belum menemui titik terang tentang asal mula titik api penyebab musibah ini terjadi.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun oleh http://jurnalbidas.com di lapangan dengan keterangan sumber, kejadiaan bermula pada selasa (19/6) pukul 03.28 Wib dini hari. Api mulai terlihat pertama kali di bagian dinding atas samping toko ikan yang menyatu dengan rumah milik korban salasiah.

“Ada 6 (enam) warga yang pertama kali melihat api tersebut dan berusaha memadamkan dengan menggunakan alat seadanya, saat itu listrik masih hidup tidak ada pemadaman listrik. Malang tak terelakkan api terus menjalar hingga kerumah Angah dan terus membesar.” Ungkap sumber yang tak ingin namanya dipublikasikan (19/6).

Lanjut sumber, “Api kian membesar hingga membakar rumah Angah dan saat api terus menjalar kerumah Oki listrik baru padam, pada saat beriringan masyarakat mulai ramai selang beberapa saat terdengar ledakan yang diduga berasal dari tabung gas sementara api kian membesar dan terus menjalar.” Tukas sumber.

Dari keterangan sumber http://jurnalbidas.com dilapangan menepis dugaan akan asal mula api yang diduga berasal dari tabung gas, dan mendekatkan fakta akan asal mula api yang diduga berasal dari konsleting / hubungan arus pendek listrik.

Berdasarkan keterangan dari Pusdatin BPBD Kab. Tanjab Barat, amukan si jago merah baru dapat diredam pada sekitar pukul 05.25 WIB dengan menelan 2 korban jiwa, 9 KK yang huniannya hangus terbakar serta 11 KK yang huniannya mengalami rusak ringan. (St*2)

Komentar