Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Ini Seharusnya Peran Pemerintah Menurut Muklis, Msi

H. Muklis, Msi : “Intinya Niat Dari Pemerintah Itu Sendiri,”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat merupakan prioritas bagi pemerintah tentunya dengan ide – ide terobosan yang dapat membuat ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.

Salah satu yang mesti dilakukan adalah pengembangan ekonomi lokal berbasis pemberdayaan Masyarakat yang menjadi model pengembangan ekonomi dimana rakyat sebagai subjek dalam memanfaatkan ekonomi berbasis kerakyatan.

”Pola seperti ini diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujar Muklis.(30/08)

Muklis menambahkan, ada 3 hal yang harus dikembangkan, agar tujuan peningkatan ekonomi masyarakat itu berhasil, diantaranya social skill, tecnical skill dan managemen skill.

”Disini peranan pemerintah nantinya berupa penguatan permodalan, penguasaan teknologi, dan kemudahan terhadap akses pasar,” Terangnya.

Untuk menuju kedepan masyarakat harus menjadi pelaku ekonomi, yang berdaya secara kapasitas, berkemampuan secara finansial dan berbudaya secara sosial.

”Insya Allah masyarakat bisa. Tentunya dengan niatan dari pemerintah itu sendiri untuk meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat,” Tukasnya. (red)

Komentar