Meningkatkan Penghasilan Petani, Ini Solusi Supardi

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Sebagai BALON yang mendampingi H. Muklis yang akan menuju PILKADA 2020 ini, Supardi, SH menyebutkan harga hasil pertanian selama ini dikuasai tengkulak.

Menurutnya, bila itu terus dibiarkan dan pemkab tak memberikan suatu terobosan maka nasib petani Tanjab Barat tidak akan pernah mengalami peningkatan.

“BUMD yang akan menjadi fokus Pemkab disini harus memiliki terobosan memotong rantai perjalanan pemasaran hasil pertanian seperti, sawit, kelapa dalam, pinang, kopi, yang merupakan komuditi utama pertanian Kab. Tanjab Barat.” Ujarnya.

Lanjutnya, bila ratusan miliyar pipa air bersih mampu menguras APBD mengapa pembangunan pabrik pengolahan kelapa dalam seperti SAMBU tak bisa kita wujudkan? ini juga tentang kebutuhan petani kita.

“Saya sudah hitung hitung, separuh dari dana proyek air bersih itu bila diakumulasikan Insya Allah kita mampu merubah nasib petani Tanjab Barat, mengembangkan BUMD untuk kemakmuran petani tapi tetap memberi laba kepada Pemkab.” Tambahnya. (Red)

Komentar