Meningkatnya Angka Kemiskinan, Kado Terindah HUT Tanjabbar Ke-55 Tahun

Uncategorized1,134 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Hari ini 10 Agustus 2020 merupakan HUT Kab. Tanjab Barat yang Ke-55 Tahun namun angka kemiskinan justru meningkat, Fraksi PKB DPRD Tanjabbar melihat potensi kegagalan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjab Barat sudah didepan mata.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjab Barat, Muhammad Zaki Siman. (04/06) Potensi kegagalan RPJMD tersebut kata Zaki, terkait bertambahnya masyarakat miskin di Kabupaten Tanjab Barat, sementara target RPJMD tahun ini adalah 8000 KK masyarakat Tanjab Barat.

”Target RPJMD Bupati akan gagal sekian triliun yang diharapkan untuk menunjang pengurangan angka kemiskinan ternyata malah bertambah,” Kesalnya.

Dia menambahkan, yang masuk untuk bantuan covid itu otomatis jadi penduduk miskin karena bantuan diarahkan kepada masyarakat miskin saja sementara masyarakat terdampak bukan kolektif melainkan se-Tanjabbar.

“Akan jadi kurang lebih 21 ribu KK yang secara otomatis menjadi penduduk miskin, naik 100 persen lebih, ” tukasnya.(red)

Komentar