Meriahkan Hari Jadi Kabupaten, Pemkab Tanjabbar Luncurkan Bulan Layanan SDSK

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com Berawal dari ide Bupati Safrial, dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-53 sekaligus memperingati HUT RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara perdana akan meluncurkan Bulan Layanan Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan (SDSK) selama bulan agustus yang akan di canangkan dan di mulai secara serentak rabu besok (1/8) di gedung balai adat.

Pencanangan Bulan Layanan SDSK ini memiliki tujuan agar pemerintah dan masyarakat bisa berbaur bersama dalam momentum hari jadi bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan dan sekaligus selaku abdi negara dan abdi masyarakat, pemerintah bisa melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

Bupati Tanjab Barat melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Tanjab Barat mengatakan besok tepat tanggal 1 Agustus 2018, Bulan Layanan SDSK akan di canangkan langsung oleh Bupati Tanjabbar, Safrial yang sekaligus akan membuka secara resmi proses pelayanan unggulan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

“Sesuai dengan Tema HUT Tanjabbar Tahun ini, yaitu Dengan Semangat Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan, Mari Kerja Untuk Mewujudkan Prestasi Bangsa”, Imbuhnya.

Ditambahkan oleh pria sawo matang ini, seluruh OPD yang terlibat dalam pelayanan akan menyuguhkan pelayanan andalannya bagi masyarakat tanjung jabung barat seperti Pelayanan Perizinan secara online oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP), Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara Online oleh Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Pelayanan Pemasangan Implant dan Suntik KB oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana, Pelayanan Perbankan, Pelayanan BPJS dan dimeriahkan juga dengan pelaksanaan sunatan massal serta donor darah oleh Dinas Kesehatan.

“Besok pelayanan akan dimulai secara serentak di balai adat kita, kemudian di hari kedua dan seterusnya akan di lanjutkan di kantor OPD masing-masing”, ujar Muhammad firdaus, SE.

Lebih lanjut menurut Firdaus, selain pelaksanaan Bulan Layanan SDSK, pemerintah juga akan menggelar berbagai kegiatan baik yang sifatnya seremonial seperti Upacara Peringatan HUT maupun berbagai perlombaan yang tak kalah menariknya.

“Nanti ada pameran bazaar dan pasar rakyat, kemudian lomba balap pompong, lomba domino, road race dan suguhan pergelaran seni dan budaya. Selamat Ulang Tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat Yang Ke-53”, tutupnya. (Hm01)

Komentar