Miris, Aksi Damai “KOMPAK” Hanya Diikuti 3 Pejabat Pemkab Saja, Kok Gitu?

Kualatungkal – Bidas. Aksi damai Komunitas Masyarakat Pengawas dan Pemantau Anti Korupsi (KOMPAK) bagi-bagi bunga dan pembubuhan tandatangan ini digelar oleh gabungan anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kemasyarakatan (ORMAS) yang ada di wilayah tanjab barat dan mengusung tema “Mari Kita Wujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bebas Dari Korupsi”.

Akan tetapi, hanya ada 3 (tiga) Pejabat Pemkab Tanjab Barat yang turut membubuhkan tandatangan simbolis bentuk dukungan terhadap Aksi damai KOMPAK ini. Adapun 3 (tiga) pejabat tersebut adalah Asisten III Setda Tanjab Barat Jeter Simamora, S.IP, Kabag Umum Setda Arianto, SE, serta tak ketinggalan juga Kabag Ops Polres Tanjab Barat KOMPOL R.P. Nainggolan.

Sekda dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah dan terus berupaya mengingatkan serta menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan tindakan-tindakan mark up, tidak melakukan manipulasi, penyimpangan dan menghindari peluang terjadinya korupsi. “Bapak Bupati sudah sangat sering menghimbau dan menegaskan di tiap kesempatan, beliau tidak menuntut macam-macam kecuali kinerja”, Ungkapnya.

“Artinya silahkan bekerja dengan baik, nanti penerimaan kamu akan diberikan, contoh tunjangan jabatan dan penerimaan lain-lain seperti TKD yang tahun 2017 sudah dinaikkan 50 persen. Dan tidak cuma itu, saat ini kita juga sedang melakukan kajian bahwa orang yang betul betul punya kinerja, kita hitung bobotnya dia akan dapat lebih, sedangkan yang kinerjanya kurang pendapatannya juga kurang, ini semua dalam rangka pemerataan”, Tukasnya.

Sementara itu, Koordinator aksi di lapangan, Robby Cahyadi mengatakan, “Harapan kita, agar pejabat di Tanjabbar khususnya, berhati-hati dalam menggunakan APBD, dan perlu diingat masih ada pengontrol kinerja mereka,” ungkap Robbi, di lokasi aksi. (red)

Komentar