Miris, CCO dan Addendum Akan Mewarnai Kontrak Kerja Ujung Tahun

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Intensitas hujan dijambi semakin meningkat, BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Stasiun Jambi memprediksi puncak curah hujan di jambi akan berlangsung hingga Desember 2018 tak terkecuali untuk Kab. Tanjab Barat. Hal ini tentunya berpengaruh pada pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh pemkab Tanjab Barat yang baru akan dilaksanakan pada bulan November dan Desember 2018.

Diantaranya, Peningkatan Struktur Jalan Lingkungan Koridor Jalan Jend. Soedirman dan Jalan Prof. Sri Soedewi SM, Pembangunan Jembatan Parit Pudin, Peningkatan Sarana Rumah Dinas Jabatan Kepala Seksi Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal, Peningkatan Kuala Dasal – Pelabuhan Dagang, Peningkatan Jalan Desa Purwodadi, Peningkatan Struktur Jalan Diponegoro, Peningkatan Jalan Manunggal 2, dan lain-lain.

“Ya, Sebagian masih dalam proses lelang yang masa pelaksanaannya 45 Hari Kalender. CCO dan Addendum bisa jadi akan menjadi solusi dalam mengantisivasi pelaksanaan pekerjaan tersebut mengingat waktu pelaksanaan yang singkat serta cuaca yang tidak bersahabat. Terutama rekanan pelaksananya itu itu saja.” Ungkap sumber yang tak ingin namanya dipublikasikan.

“Bila dilihat dari jadwal tahapan lelang penandatanganan kontrak akan dilaksanakan sebagian pada 8 Nopember dan 13 November 2018 jadi dapat dihitung berakhirnya kontrak kerja bila rata – rata 45 masa pelaksanaan. Jadi berkemungkinan CCO dan Addendum Akan Mewarnai Kontrak Kerja Ujung Tahun agar tidak ada Blacklist pada perusahaan pelaksana.” Timpalnya.

CCO dan Addendum tidak dipersalahkan dalam kontrak kerja selama memenuhi ketentuan – ketentuan yang telah ditetapkan dalam melakukan CCO dan Addendum baik yang meliputi perubahan volume pekerjaan, waktu pelaksanaan pekerjaan serta nilai kontrak kerja. (St*2)

Komentar