MTQ Kecamatan Tungkal Ulu Resmi Ditutup, Desa Tanjung Tayas Juara Umum

TUNGKAL ULU – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat kecamatan Tungkal Ulu, Minggu (01/10/17) di sambut meriah ribuan masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak 27 September di Desa Badang Sepakat resmi ditutup langsung oleh Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP.

Turut hadir para unsur muspika di antaranya Kapolsek Lubuk Dalam, Ketua MUI, Kepala KUA, para Lurah/kades se Kecamatan Tungkal Ulu dan ribuan masyarakat.

Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP, dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Panitia yang telah melaksanakan MTQ dengan baik.

Dibalik itu pula camat mengharapkan bahwa kegiatan MTQ tidak hanya sebagai bersifat seremonial saja, namun lebih jauh lagi mampu meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah antara masyarakat desa dan kelurahan serta antara masyarakat dengan pemerintah desa maupun Kecamatan.

Kemudian MTQ juga harus dijadikan evaluasi sampai dimana pelajaran dan pemahaman kita tentang kitab suci Al-Qur’an, bagaimana meningkatkan semangat dan minat anak-anak dan remaja untuk belajar Al-Qur’an.

Johan juga mengingatkan seluruh kafilah terutama yang juara termasuk LPTQ Kecamatan Tungkal Ulu untuk mempersiapkan kafilah ke MTQ Kabupaten Tanjabbar.

“Dengan telah di laksanakannya acara ini mari kita sambut juga pelaksanaan MTQ kabupaten pada 23 Oktober ini. Mudah-mudahan kafilah Kecamatan, bisa berprestasi lebih baik di MTQ tingkat kabupaten nantinya,” harapnya mengakhiri sambutan menutup.

Pelaksanaan MTQ telah berlangsung dari tanggal 16-22 November 2017 berlangsung aman, dan berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan oleh panitia.

Adapun sebagai juara umum Desa Tanjung Tayas, juara dua Desa Kuala Dasal, juara ketiga Pelabuhan Dagang, juara keempat Desa Gemuruh dan Desa Pematang Tembesu dan kelima Desa Taman Raja.

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan tropi kepada para pemenang oleh Camat Tungkal Ulu didampingi unsur Muspika. (Red)

FOTO : Camat Tungkal Ulu Johan Hendri, S.STP Menyerahkan Tropi Bergilir kepada Kades Tanjung Tayas Suryono selaku Juara Umum, Minggu (01/10/17)

Komentar