Muklis Ambil Formulir PAN, Lho.., Deklarasi Dukungan UAS Bagaimana?

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. “Hari ini adalah momentum yang memastikan PAN siap dukung Anwar Sadat sedari awal, dan kami menutup pintu untuk calon yang lain, itu juga kita sampaikan diwaktu saya kampanye saat pileg kemaren. Jadi bila ada yang menyebutkan tentang mengkhianati amanah itu karena mereka tidak mengikuti dan mendengar sendiri yang saya sampaikan pada masyarakat waktu kampanye pileg kemaren.” Ungkap ketua DPD PAN Tanjabbar, Sjafril Simamora saat mendeklarasikan dukungan PAN pada pasangan Anwar Sadat-Rudiyanto.

Seakan menelan pil pahit atas pernyataan tersebut, sikap PAN terasa berbeda saat membuka penjaringan bacabup dan bacawabup pada hari ini, senin (18/11) yang berlokasi dirumah PAN.

Hal ini tentu dimanfaatkan secara optimal oleh Muklis untuk turut mengambil formulir pendaftaran di partai berlambangkan matahari ini, sebagai bentuk keseriusan Muklis-Supardi maju di Pilkada Tanjabbar memang tidak diragukan.

Meski Muklis mengetahui bahwa PAN merupakan partai dari rivalnya yang akan bertarung di Pilkada Tanjabbar, namun itu tak menyurutkan Muklis untuk tetap mendaftarkan diri di PAN.

“Ya, saya sadar PAN itu kan partai UAS, tidak ada salahnya karena PAN membuka penjaringan untuk kepala daerah kita mendaftarkan diri di PAN, pertahanan yang terbaik itu adalah menyerang.” Ujar Muklis.(18/11).

Lanjut muklis, soal akan direkomendasikan atau tidak itu terserah dari mekanisme PAN itu sendiri, karena setiap partai ada mekanismenya masing – masing dan kita wajib menghargai itu. Yang terpenting sebagai manusia kita diwajibkan berikhtiar masalah hasil itu urusan Allah SWT.

“Kita yang penting ikhtiar dengan melakukan pendaftaran, soal direkomendasikan apa tidak itu urusan lain,” tukasnya. (Red)

Komentar